Tuesday, July 24, 2012

[IM-HAN] Mari Raih Impian!


Senyum Anak Bangsa
(foto oleh Viranita Dewi)
Apa kabar adik-adikku calon pemimpin dunia?

Kakak Harap, kalian berbahagia selalu. Apapun dan bagaimanapun keadaan kalian saat ini. Oh ya, apakah hari-hari kalian masih berselimut mimpi? Jangan takut, Sayang! Teruslah berlari mengejar mimpi itu. Meskipun retak-retak bahkan hancur sekalipun, kalian masih bisa meraihnya dan menjadikannya sesuatu yang utuh.

Pertahankanlah semangat dan raut wajah kalian yang seperti matahari terbit itu. Jangan pernah terbenam. Siapapun bisa berada di puncak kesuksesan, termasuk kalian juga. Jangan jadikan kekurangan dan kemiskinan sebagai alasan untuk menghalangi terwujudnya mimpi itu. Justru, jadikanlah hal tersebut sebagai bahan bakar kalian untuk meraih indahnya masa depan.


Kalian punya hak, kok, untuk sukses dan meraih cita-cita. Tuhan selalu memeluk impian hambanya yang terus  berusaha pantang menyerah. Teruslah bermimpi, Sayang. Mumpung bermimpi itu gratis. Kalian harus memanfaatkannya untuk bermimpi setinggi-tingginya. Lalu, bangun dan jadikanlah mimpi itu sesuatu yang nyata.

Kehidupan itu bagaikan sebuah mobil. Semangat adalah bahan bakar untuk sampai ke tujuan. Mimpi kalian saat inilah tujuan itu. Ayo, pacu semangat kalian dan kejarlah mimpi itu sekarang juga.

Oh ya, kalian pernah dengar cerita tentang si penemu bola lampu? Kakek Thomas Alva Edison namanya. Kakek Edison terus menerus bekerja keras hingga akhir hayatnya. Bahkan untuk menemukan bola lampu saja sang kakek mengalami kegagalan hingga ribuan kali. Tapi, ia terus berusaha pantang menyerah hingga terciptalah bola lampu.

Bayangkan saja, jika Kakek Edison menyerah saat itu. Kita tidak akan bisa melihat di malam hari. Jangan kira si kakek berasal dari keluarga kaya raya. Untuk bersekolah saja orang tua kakek tidak punya uang. Tapi, Kakek Edison terus belajar dan gemar membaca buku untuk menambah pengetahuannya. Bahkan, saat usianya masih terlalu muda, beliau rela berjualan koran dan permen untuk mendapatkan uang. Bukankah itu keren.

Kalian semua pasti mau, kan, jadi orang keren seperti Kakek Edison? Kalau begitu, mengapa mesti takut pada kegagalan? Kegagalan itu sifatnya sementara. Jika kalian terus-menerus berusaha, kebahagiaan yang sesungguhnya pasti akan datang. Ayo, kalian harus punya impian dan cita-cita setinggi langit. Maju terus pantang mundur. Semangat adik-adikku. Percayalah, tak akan pernah ada usaha yang sia-sia. Jangan lupa, usaha kalian harus dibarengi dengan doa. Tak perlu khawatir, sepanjang apapun doa kalian, Tuhan itu maha mendengar dan maha bisa.

Salam Sukses dan semangat selalu untuk kalian para pengukir sejarah dunia.


1 comment:

  1. satu lagi adek2...jika kalian merasa sulit, jangan pernah menggerutu pada TUHAN,,karena Tuhan menyukai senyum untuk mengejar mimpi kita... ^^

    ReplyDelete